Serba Gratis, 7 Destinasi Cantik di Yogyakarta Ini Patut Dipamerkan di Instagram

Foto: Serba Gratis, 7 Destinasi Cantik di Yogyakarta Ini Patut Dipamerkan di Instagram unsplash
WowKeren dan Kanal247


Liburan tak melulu harus menghabiskan banyak uang, beberapa destinasi wisata di Yogyakarta ini bahkan tidak mempunyai tarif apa pun dan dijamin tetap keren dipamerkan melalui Instagram.

Kanal247.com - Liburan memang selalu menjadi harapan setiap orang untuk menghilangkan penat karena kesibukan sehari-hari. Tidak heran jika sebagian orang memilih untuk menabung demi menjalankan liburan.

Baca juga ...

Namun, kamu tidak perlu takut kehabisan uang ketika liburan di Yogyakarta. Pasalnya, banyak sekali destinasi yang tidak memungut tarif alias gratis. Destinasi itu pun tetap cantik banget untuk dipamerkan melalui Instagram.


Apa saja destinasi itu? Cari tahu di sini yuk!

1. Nikmati Pemandangan Indah di Watu Giring

Nikmati Pemandangan Indah di Watu Giring

Watu Giring bakal jadi destinasi paling cocok untuk kamu yang suka pemandangan cantik. Watu Giring adalah sebuah bebatuan alam yang diambil dengan dipotong potong di tempat oleh para penambang batu alam hingga menjadi anak tangga atau heritage megalitikum.

Watu Giring berada di Padukuhan Jelok, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Kamu cuma butuh menyiapkan uang parkir jika datang dengan kendaran. Kamu bisa foto-foto sepuasnya di banyak spot foto unik.

2. Hutan Pinus Pengger Punya Spot Foto Unik Sekaligus Indah

Hutan Pinus Pengger Punya Spot Foto Unik Sekaligus Indah

Hutan Pinus Pengger bakal jadi tempat favorit untuk kamu yang suka foto di tempat-tempat unik. Banyak sekali latar belakang foto cantik yang bisa kamu pilih di hutan cantik yang berada Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Hutan Pinus Pengger juga mempunyai cukup banyak fasilitas untuk kenyamanan. Mulai dari pusat kuliner hingga musala. Tertarik datang?

3. Alun-alun Kidul Penuh Warna di Malam Hari

Alun-alun Kidul Penuh Warna di Malam Hari

Jika ingin menikmati suasana malam Yogyakarta, kamu bisa datang ke Alun-alun Selatan atau biasa dikenal warga sekitar dengan nama Alun-alun Kidul alias Alkid. Alkid bakal jadi tempat nongkrong cocok untuk menikmati angin malam di Yogyakarta.

Banyak makanan yang bisa dicoba dan sepeda hias khas bisa disewa juga. Mau foto-foto doang? Jelas boleh!

4. Serasa Hidup di Sejarah di Pasar Beringharjo

Serasa Hidup di Sejarah di Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo akan cocok untuk mencari oleh-oleh, barang-barang antik atau kebutuhanmu selama di Yogyakarta. Pasar yang berada di Jalan Malioboro, Kelurahan Ngupasan, Kecamatan Gondomanan ini sudah cukup lama dibangun. Sehingga, nuansa kental sejarah bisa dilihat.

Bangunan dan unik dan cantik bakal pas banget untuk tempat foto. Bahkan di depan pasar masih mudah ditemui delman, lho.

5. Foto di Jalan Depan Tugu Jogja Bakal Keren Banget

Foto di Jalan Depan Tugu Jogja Bakal Keren Banget

Tugu Jogja semakin terkenal seiring banyaknya orang-orang yang mengabadikan momen di engah perempatan antara jalan Margo Utama (selatan), jalan Jen. Sudirman (Timur), Jalan AM. Sangadji (Utara), dan jalan Pangeran Diponegoro (Barat). Langit yang indah bisa kamu temui di sekitar Tugu Jogja.

Tugu Jogja sendiri merupakan monumen sentral yang terletak di jantung kota Yogyakarta. Di sekitar Tugu Jogja, banyak kafe, warung makan, hingga taman untuk menambah koleksi fotomu.

6. Titik Nol Kilometer Yogyakarta Jadi Favorit Para Pengunjung

Titik Nol Kilometer Yogyakarta Jadi Favorit Para Pengunjung

Selain sebagai tempat foto-foto Instagrammable, Titik Nol Kilometer bakal cocok dinikmati jika ingin bersantai menikmati jalanan Yogyakarta. Titik Nol Kilometer juga berada di pusat kota Yogyakarta, sehingga mudah untuk diakses.

Bangunan unik, lampu-lampu kota, hingga tempat duduk cantik membuat Titik Nol Kilometer terlihat sangat cantik. Tempat ini bisa dibilang hampir tidak pernah sepi dari pengunjung, lho.

7. Belum Ke Jogja, Kalau Belum Foto di Jalan Malioboro

Belum Ke Jogja, Kalau Belum Foto di Jalan Malioboro

Kamu dianggap belum mengunjungi Yogyakarta kalau tidak mengunjungi Jalan Malioboro. Tempat ini benar-benar bisa dibilang ikonik banget di Yogyakarta.

Tata letak yang cantik, unik, dan tetap diberi sentuhan modern bakal bikin puas kamu yang hobi foto. Mau santai-santai doang di Jalan Malioboro juga oke banget, banya tempat duduk yang siap kamu tempati. Oleh-oleh khas Yogyakarta juga bisa kamu dapatkan di toko-toko di Jalan Malioboro.

Nah, gimana? Sudah siap untuk memilih Yogyakarta sebagai destinasi wisata?

Buat kamu yang ingin "me time", Yogyakarta juga bisa jadi destinasi bukan? Coba lakukan kegiatan-kegiatan yang pas banget untuk liburan sendiri. Cari tahu di sini!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel