Banyak Untung, 5 Kelebihan Uang Digital Ini Bakal Bikin Bahagia

Foto: Banyak Untung, 5 Kelebihan Uang Digital Ini Bakal Bikin Bahagia
WowKeren dan Kanal247


Aplikasi untuk membantu pembayaran atau digital money semakin banyak pilihan, 7 keuntungan ini akan didapatkan jika memutuskan untuk menggunakannya. Apa saja?

Kanal247.com - Digital money atau uang digital adalah sebuah alat untuk membantu kita melakukan pembayaran tanpa menggunakan uang fisik. Saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi uang digital yang bisa diunduh secara gratis di ponsel.

Baca juga ...

Memutuskan untuk menggunakan uang digital tak cuma akan membuat kita tampak mengikuti perkembangan teknologi saja, lho. Banyak sekali keuntungan-keuntungan yang bisa didapatkan dari uang digital ini.


Penasaran apa saja keuntungan yang membuat kita wajib memiliki uang digital saat ini? Simak di sini.

1. Transaksi Pembayaran Jauh Lebih Cepat

Transaksi Pembayaran Jauh Lebih Cepat

Menggunakan aplikasi uang digital tentu akan membantu kita melakukan transaksi pembayaran jauh lebih cepat, nih. Pasalnya yang perlu dilakukan hanya menekan tombol bayar saja di layar ponsel.

Coba deh bandingkan dengan memakai uang fisik. Kita harus menghitung uangnya terlebih dahulu, belum lagi jika menunggu kembalian. Pakai uang digital tidak akan membuat kita ribet menanti kembalian karena langsung bayar pas. Dan, kalau dompet ketinggalan tetap bisa jajan! Asyik!

2. Transaksi Pembayaran Lebih Aman dan Akurat

Transaksi Pembayaran Lebih Aman dan Akurat

Aplikasi uang digital juga akan membantu kita memiliki pembayaran yang jauh lebih akurat, lho. Pasalnya di setiap aplikasi uang digital akan merekam setiap transaksi kita, nih. Jadi kemungkinan untuk ditipu, misal kembalian kurang bisa dihindari.

Transaksi penggunaan juga memudahkan untuk mengingat kemana perginya uang-uang kita, nih. Namun, pastikan untuk tidak pernah memberikan kata sandi atau kode apa pun ke orang lain mengenai urusan aplikasi uang digital ya.

3. Membantu Gerakan Mencintai Lingkungan

Membantu Gerakan Mencintai Lingkungan

Kamu akan menjadi salah satu yang secara tidak langsung melangsungkan gerakan mencintai lingkungan dengan menggunakan aplikasi uang digital, lho. Hal itu tentu saja karena kita akan lebih jarak menggunakan uang fisik yang terbuat dari kertas.

Seperti yang kita ketahui, kertas dibuat dari pohon nih. Memakai uang digital akan mengurangi banyaknya pohon yang harus ditebang demi membuat uang fisik. Mulia, bukan?

4. Terhindar dari Tindak Pidana Membawa Uang Banyak

Terhindar dari Tindak Pidana Membawa Uang Banyak

Banyak orang yang tidak tahu nih kalau sebenarnya membawa uang dengan nominal sangat besar dapat terlibat hukum. Jika membawa uang fisik atau cek senilai lebih dari 100 juta rupiah untuk meninggalkan Indonesia wajib melapor terlebih dahulu lho ke Bea dan Cukai apa pun alasannya.

Hal itu sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Siapa yang baru tahu?

5. Banyak Diskon dan Promo Bikin Hemat

Banyak Diskon dan Promo Bikin Hemat

Banyaknya aplikasi uang digital yang ada saat ini tentu membuat para perusahaan berlomba-lomba menarik publik, nih. Caranya? Tentu dengan memberikan promo dan diskon menarik kala menggunakannya. Nah, dengan memakai promo-promo ini tentu kita bisa melakukan transaksi menjadi lebih murah dong. Hemat!

Menarik, bukan? Siapa yang sudah mulai beralih ke uang digital? Selisih diskon yang kamu dapat tentu bisa digunakan untuk tabungan liburan, kan. Jika sudah siap berlibur pastikan untuk mencari tahu tentang penginapan kalian dengan detail, ya. Cermati semua tentang penginapan kalian dengan mengikuti langkah di sini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...