Bukan Cuma Kopi, 8 Minuman Ini Bisa Jadi Sumber Insomnia

Foto: Bukan Cuma Kopi, 8 Minuman Ini Bisa Jadi Sumber Insomnia pinterest
WowKeren dan Kanal247


Tidak banyak orang tahu, minuman-minuman ini tidak patut untuk dikonsumsi di malam hari. Pasalnya memberikan efek terjaga yang mirip seperti meminum kopi.

Kanal247.com - Kopi yang memiliki kandungan kafein memang selalu identik dengan cara untuk membuat kita terjaga. Tidak heran jika banyak orang yang selalu meminum kopi jika memilih alasan bergadang.

Baca juga ...


Sayang, beberapa orang ternyata tidak bisa meminum kopi lantaran tidak baik bagi penderita asam lambung. Jangan khawatir, ada beberapa minuman yang ternyata mampu menghilangkan kantuk juga lho.

Beberapa minuman itu justru sangat enak dan lebih aman untuk lambung. Tapi ada pula yang akan membuatmu tidak bisa tidur karena mimpi buruk.

Penasaran? Ketahui pengganti kopi untuk bergadang di sini!

1. Grean Tea atau Matcha yang Juga Mengandung Kafein

Grean Tea atau Matcha yang Juga Mengandung Kafein pinterest

Seperti yang kita tahu, teh memang juga termasuk minuman yang memiliki kafein. Green tea dan matcha pun juga sama. Zat teobromina dan teofilin yang terdapat dalam dua minuman itu ternyata memiliki efek yang hampir sama dengan kafein, nih.

Kedua zat itu dapat menyebabkan peningkatan detak jantung, perasaan gugup, dan kecemasan secara keseluruhan. Perasaan itulah yang kemudian akan membuat kita tidak bisa tidur. Namun jangan khawatir, green tea dan matcha memiliki kandungan yang bagus untuk tubuh kok.

2. Soda Ternyata Campuran Kafein dan Gula

Soda Ternyata Campuran Kafein dan Gula pinterest

Soda memang dikenal menjadi salah satu jenis minuman yang mendatangkan banyak penyakit, nih. Namun untuk kamu yang sesekali ingin meminumnya dan kebetulan akan bergadang, soda menjadi pilihan tepat.

Pasalnya ternyata soda sering dicampur dengan banyak kafein dan gula. Namun, akan lebih baik menghindari minuman ini ya karena benar-benar tidak bagus untuk tubuh kita.

3. Minuman Berenergi Bikin Terjaga Maksimal

Minuman Berenergi Bikin Terjaga Maksimal

Seperti namanya, minuman ini tentu akan membuat kita semakin berenergi. Jadi jika berniat untuk bergadang dan bosan dengan kopi, minuman berenergi yang mudah ditemui di supermarket bisa jadi pilihan.

Minuman energi akan membuatmu enggan untuk santai dan ingin selalu bergerak. Sehingga tubuhmu akan secara tidak langsung terjaga dan terasa tidak capai.

4. Jus Ternyata Memiliki Efek Seperti Soda

Jus Ternyata Memiliki Efek Seperti Soda pinterest

Banyak orang yang berpikir jika jus adalah minuman sehat, namun ternyata bisa memiliki efek bak soda lho. Pasalnya, jus kerap kali mencampurkan gula yang banyak. Khususnya untuk jus instan.

Jus juga akan membuatmu terjaga lho ketika di minum di malam hari. Adanya gula dalam jus akan menyuntikkan energi ke tubuhmu. Jadi kantuk akan pergi.

5. Cokelat Panas Ternyata Malah Bikin Melek

Cokelat Panas Ternyata Malah Bikin Melek pinterest

Banyak orang beranggapan bahwa meminum cokelat panas di malam hari justru akan membuat mengantuk, tapi ternyata kebalikannya nih. Bukan karena akan membuatmu terjaga, tapi cokelat panas akan menjadikan tidur tidak nyenyak.

Pasalnya, campuran susu dan gula yang terkandung dalam cokelat panas diasumsikan akan membawa mimpi buruk. Jadi kamu akan merasa tidak nyaman untuk tidur.

6. Yogurt Memiliki Efek Bak Cokelat Panas

Yogurt Memiliki Efek Bak Cokelat Panas pinterest

Lagi-lagi gula yang berlebihan ternyata membuat kita akan tidak tidur dengan nyaman nih. Apalagi yogurt yang memang dikenal mencampurkan banyak gula di dalam produknya.

Jadi, yogurt memiliki efek bak cokelat panas jika diminum di malam hari. Hindari jika ingin tidur dengan nyenyak, ya.

7. Es Krim Tidak Selalu Membuat Bahagia

Es Krim Tidak Selalu Membuat Bahagia pinterest

Banyak orang berpikir jika makan es krim kala sedih akan membuat kita kembali bahagia. tapi ternyata anggapan itu harus dipikirkan ulang jika dikonsumsi di malam hari.

Es krim, yogurt, dan cokelat panas sama-sama tidak cocok dikonsumsi jika ingin tidur dengan nyaman dan tenang.

8. Terlalu Banyak Minum Air Putih di Malam Hari Bikin Susah Tidur

Terlalu Banyak Minum Air Putih di Malam Hari Bikin Susah Tidur pinterest

Wah, siapa mengira kalau air putih juga bisa bikin kita bergadang? Walau kita diharuskan untuk minum banyak air putih sekitar 8 gelas sehari agar tidak dehidrasi, ternyata jika dilakukan malam hari adalah salah.

Pasalnya, minum air terlalu banyak sebelum tidur akan membuatmu mudah bangun karena harus buang air kecil. Jadi, tentu tidurmu tak ada bedanya dengan bergadang. Ingat, organ tubuh tetap berjalan meski kamu tidur.

Wah, banyak ya ternyata yang membuat kita bergadang. Sayang, ternyata hampir semuanya tidak terlalu bagus untuk tubuhmu. Usahakan tidak meminumnya di atas jam 3 sore ya jika tak merasa perlu bergadang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...