7 Kegiatan Tak Terduga Ini Bantu Kalian Bakar Kalori Tanpa Berolahraga

Foto: 7 Kegiatan Tak Terduga Ini Bantu Kalian Bakar Kalori Tanpa Berolahraga Alodokter
WowKeren dan Kanal247


Tidak semua orang suka berolahraga, namun semua pasti ini memiliki badan ideal. Nah, untuk membakar kalori, kalian dapat melakukan 7 kegiatan ini. Ayo simak di sini.

Kanal247.com - Olahraga merupakan kegiatan yang sangat berguna untuk tubuh. Meski kalian tidak sedang mencoba menurunkan berat badan, olahraga sangat diperlukan. Apalagi yang sedang gencar-gencarnya diet.

Baca juga ...

Kalian semua pasti tahu bahwa olahraga adalah cara cepat untuk membakar kalori. Namun, enggak semua orang senang melakukan kegiatan ini. Pasalnya, olahraga menghasilkan keringat yang lengket dan bau. Padahal keringat pun punya manfaat banyak untuk tubuh. Simak di sini.


Nah, bagi yang enggak suka olahraga tapi pengen banget menurunkan berat badan, masih ada cara lain kok. Mau tahu apa saja? Simak di sini!

1. Membaca Buku Bisa Membakar Kalori

Membaca Buku Bisa Membakar Kalori

Kegiatan pertama yang dapat kalian lakukan adalah membaca buku. Mungkin banyak yang tak percaya kegiatan yang menguras otak ini dapat membakar kalori. Dengan membaca, tubuh bisa membakar kalori dengan jumlah yang cukup banyak tanpa kalian capek berolahraga.

Bukan membaca buku biasa, posisinya juga mempengaruhi, lho. Membaca dengan berbaring dapat membakar kalori sekitar 50 hingga 67 kalori per jam. Dalam posisi duduk, kalian dapat membakar kalori sekitar 67 hingga 86 kalori. Nah, enggak perlu keringatan, hanya membaca saja kalian bisa menurunkan berat badan.

2. Bakar Kalori dengan Lakukan Window Shopping

Bakar Kalori dengan Lakukan Window Shopping

Pernah tahu window shopping, kan? Kegiatan satu ini mungkin jadi satu yang paling digemari wanita. Daripada berlama-lama di pusat kebugaran, kalian dapat membakar kalori dengan jalan-jalan dan melihat-lihat barang dari balik etalase toko.

Berjalan-jalan dengan perasaan tenang tanpa bermaksud membeli apa-apa dapat menyumbang cukup banyak kalori. Window shopping selama 33 menit dapat membantu kalian membakar sekitar 100 kalori, lho.

Aktivitas melihat-lihat barang tanpa bermaksud membelinya ternyata juga menyumbang cukup banyak kalori yang terbakar, lho. Melakukan window shopping selama 33 menit, kamu sudah bisa membakar sekitar 100 kalori.

3. Bersih-Bersih Rumah Bantu Bakar Kalori

Bersih-Bersih Rumah Bantu Bakar Kalori

Nah, untuk membakar kalori, kalian dapat melakukan kegiatan di rumah, yakni bersih-bersih. Kalian akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Kalian dapat membuat rumah menjadi bersih dan rapi serta menurunkan berat badan.

Kalian cukup melakukan kegiatan bersih-bersih selama sekitar 25 menit untuk membakar sekitar 100 kalori. Wah, bermanfaat banget, ya.

4. Menyetrika dapat Membakar Kalori

Menyetrika dapat Membakar Kalori

Selain bersih-bersih, menyetrika juga dapat membantu membakar kalori. Berdasarkan info yang dibagikan oleh Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM), menyetrika selama satu menit dapat membakar hingga 4,20 kalori. Nah, 30 menit saja, kalian sudah dapat kehilangan kalori sebesar 126 kalori, lho.

5. Menonton Acara Komedi Bisa Bakar Kalori

Menonton Acara Komedi Bisa Bakar Kalori

Apa kalian percaya bahwa menonton acara komedi dapat membakar kalori? Rupanya tertawa secara intens dapat membakar kalori sebanyak 120 kalori per jam. Tertawa karena menonton komedi bisa membuat otot-otot kalian berfungsi dengan baik. Bahkan, beberapa laporan menyebutkan, tertawa efektif membantu membentuk six pax.

Beberapa laporan bahkan menyebutkan bahwa tertawa karena menonton acara komedi bisa efektif membantu kamu membentuk perut six pack. Cara ini juga diklaim lebih efektif daripada melakukan sit-up.

6. Coba Merajut untuk Membakar Lemak

Coba Merajut untuk Membakar Lemak

Kegiatan selanjutnya adalah merajut. Perlu kalian tahu bahwa merajut atau menenun selama 50 menit dipercaya dapat membakar 100 kalori dalam tubuh. Kegiatan satu ini juga bermanfaat untuk menenangkan pikiran. Bagaimana menurut kalian? Tertarik Mencoba?

7. Berhubungan Seks

Berhubungan Seks

Para ilmuan di Universitas Montreal pada 2013 melakukan penelitian dengan meminta 21 pasangan untuk berhubungan seksual dengan mengenakan pelacak kebugaran SenseWear. Mereka juga diminta berlari di treadmill selama 30 menit untuk membandingkan manfaat berhubungan seks dengan olahraga sebenarnya.

Hasilnya, berhubungan seks membantu pria membakar 100 kalori sementara sekitar 69 kalori untuk wanita. Para peneliti memperkirakan, pria membakar sekitar 4,2 kalori per menit saat berhubungan seks, sementara wanita membakar 3,1 kalori.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...